Masalah di Rumah yang Kerap Bikin Emosi

Emosi kadang muncul ketika sedang berada di rumah. Hal ini disebabkan oleh masalah-masalah yang hadir ke dalam rumah. Alhasil, emosi ini akan menjadi kemarahan yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Sebelum masalah ini diatasi, emosi bisa saja terus muncul sehingga kondisi rumah menjadi kurang kondusif. Tahukah Anda apa saja masalah di rumah yang kerap bikin emosi pemilik rumah? Jika Anda tidak tahu jawabannya, silahkan baca penjelasannya di bawah ini:

atapbocor

Atap yang bocor

Ada banyak penyebab dari permasalahan ini seperti genteng yang retak, rangka atap yang retak atau patah, pemasangan genteng yang tidak benar, dan lain sebagainya. Permasalahan ini tidak akan memancing emosi bila tetesan air hanya terjadi pada satu tempat saja. Masalahnya adalah terkadang bocor ada di mana-mana sehingga rumah tergenang air. Bayangkan jika hal ini terjadi di kamar tidur dan kebocoran muncul di malam hari. Sudah pasti tidur akan terganggu dan timbul emosi karena merasa kesal dengan kondisi ini. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Cek kondisi atap dan segera perbaiki apabila terjadi kerusakan. Bila tidak tahu caranya, jangan memaksakan diri karena hal tersebut dapat membuat kerusakan semakin parah. Sebaiknya serahkan kepada tukang yang berpengalaman agar atap Anda segera bebas dari kebocoran.

Di samping itu, apabila di sekitar rumah Anda terdapat pepohonan yang dahan-dahannya mengarah ke atap rumah, sebaiknya potong dahan-dahan tersebut. Hal ini penting untuk dilakukan karena bila dahan-dahan tersebut patah secara tiba-tiba dan menimpa atap, akan ada banyak genteng yang pecah dan kebocoran tidak bisa terelakkan lagi.

Unblocking agents mussels

Toilet yang mampet

Sampah yang tersumbat, septic tank yang sudah penuh, dan pemasangan yang salah merupakan penyebab utama dari mampetnya toilet. Ketika masalah ini terjadi, pemilik rumah tidak bisa menggunakan toilet mereka sampai toilet benar-benar berfungsi seperti sedia kala. Bayangkan jika pemilik rumah sedang sakit perut dan harus sering pergi ke toilet sedangkan toiletnya sedang mampet. Mereka pasti merasa kesal dan emosi dengan permasalahan ini. Anda pun mungkin akan merasa demikian jika masalah ini terus berulang-ulang menimpa Anda. Untuk mengatasi masalah ini, hindari membuang sampah plastik atau pun pembalut ke dalam lubang toilet karena sampah tersebut bisa menyumbat aliran air sehingga macet. Apabila penyebab masalah ini adalah septic tank yang penuh atau pemasangan yang salah, sebaiknya panggil tukang sedot wc dan tukang instalasi pipa toilet agar Anda terbebas dari hal ini.

bau

Bau ruangan yang tidak sedap

Bayangkan jika Anda sedang makan, lalu tiba-tiba tercium bau yang tidak sedap, apakah Anda akan melanjutkan makan Anda? Besar kemungkinan tidak karena bau tersebut membuat Anda kehilangan nafsu makan dan perut menjadi mual. Penyebab dari masalah bau ini adalah ruangan yang pengap atau banyaknya piring kotor yang dibiarkan berhari-hari di dapur. Di samping itu, tumpukan sampah di dalam tong sampah di dalam rumah dan tumpukan baju kotor yang ada di mana-mana juga menjadi penyebabnya. Mengatasi masalah ini tidaklah begitu sulit karena Anda hanya perlu tahu sumber bau dan kemudian menyingkirkannya. Pastikan juga untuk membuka jendela agar rumah tidak pengap dan sirkulasi udara bisa mengalir lancar keluar dan masuk ke rumah. Jangan lupa untuk menggantung atau memasang pengharum ruangan agar Anda bisa menghabiskan banyak waktu di dalam rumah tanpa bau yang tidak sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *